9 Obyek Wisata di Yogyakarta Dan Sekitarnya Paling Terkenal


9 Obyek Wisata di Yogyakarta Dan Sekitarnya Paling Terkenal - Yogyakarta merupakan salah satu tujuan wisata di Indonesia banyak dikunjungi wisatawan asing. Terletak di bagian selatan dari provinsi Jawa Tengah, Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata menarik. Apa tempat wisata yang wajib dikunjungi Yogyakarta? 

9 Obyek Wisata di Yogyakarta Dan Sekitarnya Paling Terkenal

1. Wisata Yogyakarta Candi Prambanan
Candi Prambanan merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi Yogyakarta karena kompleks candi Prambanan Hindu merupakan yang terbesar di Indonesia. Selain itu, Prambanan juga dihiasi dengan ukiran mengelilingi candi dan menceritakan kisah Ramayana dan Krishnayana. Candi Prambanan terletak 17 KM dari kota psuat sektiar Yogyakarta. Jika Anda tidak membawa kendaraan sendiri, untuk mencapai Prambanan Anda hanya menggunakan bus dan turun di halte Prambanan, Prambanan sangat mudah untuk dicapai. 

2. Wisata Yogyakarta Pantai Parangtritis

Parangtritis merupakan pantai paling terkenal di Yogyakarta, sehingga Parangtritis layak disebut sebagai salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi Yogyakarta. Terletak sekitar 25 KM selatan dari pusat kota, pantai Parangtritis terletak di tepi Samudera Hindia yang memiliki karakteristik gelombang dan arus yang cukup besar dan kuat. Keunikan dari Parangtritis adalah apa yang disebut bukit pasir gundukan di sekitar pantai. Jika Anda ingin pengalaman yang berbeda, Anda dapat mencoba bermain paralayang di Bukit Parangndog, Parangtritis. 

3. Wisata Yogyakarta Malioboro
Malioboro adalah nama sebuah jalan di Yogyakarta. Jalan Malioboro sangat terkenal dan telah menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi Yogyakarta, bahkan untuk mengambil gambar di Jalan Malioboro hanya penanda kita sering harus mengantri terlebih dahulu. Malioboro nama jalan berasal dari bahasa Sansekerta dan memiliki makna karangan bunga. Apa yang membuat Jalan Malioboro begitu terkenal? 

Jalan Malioboro menawarkan pengalaman belanja dan wisata kuliner yang tak ada habisnya. Pada siang hari, di sepanjang Jalan Malioboro Anda akan menemukan banyak penjual pakaian, tas, sandal, gantungan kunci, kerajinan tangan, batik, aksesoris, dan barang-barang unik lainnya yang bisa dibeli dengan harga murah. Sementara di malam hari, Anda akan menemukan banyak penjual makanan khas Lesbian di sepanjang Jalan Malioboro Yogyakarta. 

Hal yang saya suka di Jalan Malioboro adalah adanya beberapa orang yang berpakaian unik, misalnya, berpakaian seperti tentara, pocong, zombie, dan lain-lain. Kita bisa mengambil gambar dengan mereka dengan biaya sukarela. 

4. Wisata Yogyakarta Goa Jomblang
Goa Jomblang adalah sebuah gua wisata yang terletak di Gunung Kidul, Yogyakarta. Goa Jomblang gua vertikal yang memiliki hutan purba di dalamnya. Selain itu, jika Anda datang ke Goa Jomblang di 10 sampai 12 siang, Anda akan dapat melihat cahaya menembus gua yang sering disebut sebagai cahaya surga. Keindahan dan keunikan Goa Jomblang membuatnya menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi Yogyakarta. 


5. Wisata Yogyakarta Keraton Yogyakarta
Keraton Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata di Yogyakarta ramai. Keraton Yogyakarta adalah sebuah bangunan bersejarah yang ditempati oleh kesultanan Yogyakarta Sultan dan keluarganya. Selain menikmati arsitektur kesultanan kuno, Anda juga dapat mengunjungi museum yang memiliki koleksi item kesultanan Yogyakarta yang sebagian merupakan hadiah dari raja Eropa. Jika Anda ingin datang mengunjungi obyek wisata ini, ada datang sedikit lebih awal karena Kraton terbuka 8:00-2:00 saja. 

6. Wisata Yogyakarta Kebun Binatang Gembira Loka 
Kebun Binatang Gembira Loka adalah keluarga tempat wisata di Yogyakarta, yang memiliki koleksi besar hewan dari seluruh dunia. Selain dapat melihat dan berinteraksi dengan berbagai jenis hewan seperti kebun binatang harus secara umum, Anda juga dapat bermain di beberapa game yang di Happy Loka Zoo. Ada wahana di Happy Loka Zoo adalah kolam pemancingan, sepeda air, ATV, perahukayuh, gajah naik, naik unta, dan lain-lain. Harga tiket masuk Excited Loka Zoo adalah 25.000 rupiah per orang. 

7. Wisata Yogyakarta Gunung Merapi
Gunung Merapi merupakan salah satu gunung di sekitar Yogyakarta. Gunung Merapipakan gunung paling terkenal di Yogyakarta, dan merupakan salah satu lokasi favorit pecinta alam yang suka mendaki gunung dan menikmati keindahan matahari terbit di puncaknya. Harga tiket masuk kawasan wisata Gunung Merapi 3.000 rupiah per orang. 



8. Wisata Yogyakarta Candi Borobudur
Candi Borobudur merupakan salah satu tempat wisata utama di sekitar Yogyakarta. Terkenal hingga ke berbagai belahan dunia, Candi Borobudur adalah candi Buddha terbesar di dunia. Terletak sekitar 40 kilometer dari Yogyakarta, Borobudur masih dikunjungi oleh biarawan ziarah sebagai monumen Borobudur adalah model alam semesta yang merupakan tempat suci. Untuk dapat masuk ke wilayah Borobudur, Anda harus menggunakan sarung tangan yang akan dipinjamkan di pintu masuk Candi Borobudur. Candi Borobudur adalah candi yang memiliki relief dan patung-patung Buddha di dunia. 

9. Wisata Yogyakarta Taman Sari Water Castle
Taman Sari Water Castle adalah tempat rekreasi dan meditasi untuk keluarga kerajaan Yogyakarta di zaman kuno. Selain itu, Taman Sari Water Castle juga berfungsi sebagai benteng melawan musuh menyerang. Saat ini, Taman Sari Water Castle adalah salah satu tempat wisata di Yogyakarta terkenal karena keunikannya. Udara di sekitar Taman Sari Water Castle adalah juga sejuk karena ada banyak kolam buatan disertai dengan kebun-kebun bunga yang harum. Harga tiket masuk Taman Sari Water Castle adalah 5.000 rupee.


Sekian informasi dari kami tentang 9 Obyek Wisata di Yogyakarta Dan Sekitarnya Paling Terkenal yang dapat saya informasikan, semoga bermanfaat.