Objek Wisata di Indonesia - Pantai Gunung Kidul - Pantai Siung


Objek Wisata di Indonesia - Pantai Gunung Kidul - Pantai Siung | Jogja wisata Yuk lagi? Siung ini, salah satu wisata pantai di Gunung Kidul bahwa kecantikan dapat menawan, dan memiliki ulasan yang lain selnajutnya memberikan informasi di tepi jogja yang indah seperti Parangtritis, Pantai Baron, Pantai Samas, Pantai Indrayanti, Pantai Singles Pok dan banyak lagi lainnya jogja pantai keindahan .

Kali ini yang tak kalah menarik adalah Siung yang merupakan salah satu pantai dengan potensi alam yang luar biasa. Meskipun tidak terlalu dikenal sebagai Baron pantai di kalangan wisatawan, tetapi untuk olahraga seperti panjat tebing, pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk itu. Tepus Siung terletak di Kecamatan dan berjarak sekitar 100 km dari Yogyakarta menawarkan pesona alam panjat tebing dengan pemandangan laut yang indah.

Keindahan alam pantai selatan dan petualangan khas sepenuhnya terintegrasi menjadi satu dan dapat ditemukan di pantai ini. Karena itu, banyak pendaki yang datang untuk mencoba menaklukkan tebing di pantai ini. bukan hanya pendaki lokal dan nasional, pemanjat dari luar negeri tetapi juga banyak yang datang ke pantai ini.

Sebelum dikenal sebagai salah satu arena panjat tebing, cengkeh pantai hanya pantai kumuh, sulit dijangkau, dan juga tenang. Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa pantai ini tidak diketahui oleh publik. Namun, karena di tempat terbuka sebagai area pemanjatan pada tahun 2000 yang dibius, satu persatu wisatawan mulai datang untuk mengunjungi pantai ini.

(Objek Wisata di Indonesia - Pantai Gunung Kidul - Pantai Siung)

Diresmikan oleh pemerintah setelah Daerah Istimewa Yogyakarta pada bulan September 2005 sebagai lokasi untuk minat khusus dalam panjat tebing, pantai siung kemudian mulai membersihkan dan mempercantik diri. Nama siung pantai menjadi semakin populer sebagai tempat setelah digunakan asean tebing pertemuan di tahun 2005, diikuti oleh 250 pendaki dari 6 negara (Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Jerman, dan Perancis,).

Lokasi Siung di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia.

Photo (Objek Wisata di Indonesia - Pantai Gunung Kidul - Pantai Siung) 




Terimakasih anda telah berkunjung dan membaca artikel tentang Objek Wisata di Indonesia - Pantai Gunung Kidul - Pantai Siung, semoga dapat bermanfaat untuk anda.