Objek Wisata di Indonesia - Taman Hutan Raya Juanda yang Sejuk


Objek Wisata di Indonesia - Taman Hutan Raya Juanda yang Sejuk | Campuran alam daerah konservasi sekunder dan perkebunan pinus atau Pinus merkusil berjenis terletak di Sub-DAS Cikapundung, Citarum, dan membentang dari air terjun Dago, Dago Pakar sampai Maribaya yang merupakan salah satu bagian dari hutan di Gunung Pulosari kelompok, membuat Taman Hutan Raya Ir  H Juanda adalah sangat cocok sebagai lokasi pariwisata alam dan juga sebagai salah satu sarana di tempat untuk pengembangan aspek pendidikan lingkungan.


Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda merupakan bagian dari wilayah cekungan Bandung, yang memiliki latar belakang sejarah dan sangat erat kaitannya dengan zaman kuno sampai sekarang. Secara geologi daerah ini telah mengalami perubahan karena fluktuasi alami ketika pembentukan alam semesta.

Taman Hutan Raya Juanda Daerah ini awalnya merupakan bagian dari kelompok Forest Preserve terletak di Gunung Pulosari yang kemudian berubah menjadi Park (TWA) air terjun Dago Alam berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pertanian Nomor 575/kpts/Um/8 / 1980.

Pada 14 Januari 1985 tanggal tersebut bertemu dengan kelahiran Bapak Ir. H. Juanda, maka Dago terjun TWA telah resmi berubah fungsi kembali menjadi Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda yang juga Taman Hutan Raya (Tahura) yang pertama di Indonesia, hal ini didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 3/M/1985 pada tanggal 12 Januari 1985 tentang Pembentukan Nature Park Dago air terjun yang berubah menjadi Taman Hutan Raya Ir H Juanda.

Pelajari lebih lanjut tentang Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda dapat Anda baca di tahuradjuanda.jabarprov.go.id

Objek Wisata di Indonesia - Taman Hutan Raya Juanda yang Sejuk (Foto)

Taman Hutan Raya Juanda yang Sejuk
Taman Hutan Raya Juanda yang Sejuk (via: farm5.staticflickr.com)

Objek Wisata di Indonesia - Taman Hutan Raya Juanda yang Sejuk
Objek Wisata di Indonesia - Taman Hutan Raya Juanda yang Sejuk (via: pujidarmawan.files.wordpress.com)

Taman Hutan Raya Ir H Juanda
Taman Hutan Raya Ir H Juanda (via: statik.tempo.co)

Terimakasih anda telah berkunjung dan membaca artikel tentang Objek Wisata di Indonesia - Taman Hutan Raya Juanda yang Sejuk, semoga dapat bermanfaat untuk anda.