[Baru] 4 Tempat Wisata DI KEDIRI Jawa Timur - Part 1


WISATA DI KEDIRI Jawa Timur – kediri yang di kenal dengan kota tahu, merupakan salah satu kota yang ada di jawa timur yang terkenal dengan kuliner tahu, pecel dan masih banyak lagi. Selain itu  kota yang berada di provinsi jawa timur tersebut tidak pernah sepi dari pengunjung luar kota bahkan dari luar provinsi. Kenapa begitu? Karena kota yang berada di provinsi jawa timur bagian selatan tersebut mempunyai banyak tempat wisata dan hotel. Sehingga sangat mustahil bagi orang jawa timur maupun orang luar jawa timur yang tidak kenal dengan kota yang satu ini. 



Diantara wisata yang ada di kediri adalah : 

1. Wisata Gunung Kelud 
Wisata gunung kelud, wisata yang terletak di perbatasan antara kota kediri dengan kota Blitar ini tidak pernah sepi bahkan tiap hari ada wisatawan yang datang dari luar kediri bahkan dari luar provinsi. Gunung kelud di kenal dengan pemandangan nya yang sangat indah jika anda sudah berada di atas gunung kelud maka anda bisa melihat seluruh kota kediri. Jalan menuju  lokasi tersebut sudah di renovasi oleh pemerintah setempat jadi jangan takut kalau mobil anda atau kendaraan anda terkena lumpur atau yang lain. Harga tiket masuk ke wisata gunung kelud tersebut sangat terjangkau yaitu 1 orang 10.000 sangat terjangkau bukan. Bagai mana apakah anda tertarik?

2. Wisata Goa Selomangleng 
Wisata Goa Silomangleng, yaitu sebuah wisata dengan ciri khas sebuah Goa yang ada di kaki Gunung Klotok. Wisata Goa Selomangleng tersebut tidak kalah ramainya dengan Wisata Gunung Kelud di karenakan jalan menuju wisata tersebut sangat mudah sekali dan tempat wisatanya tersebut sangat setrategis. Selain dengan ciri khas Goa-nya Wisata Goa Selomangleng juga mempunyai museum yang di kenal dengan istilah Museum Airlangga yang di dalamnya berisi tentang sejarah-sejarah yang terukir pada jaman dahulu tentang berdirinya kota kediri. Dan di sekitar wisata Goa selomangleng selain di warnai dengan Museum Airlangga Wisata tersebut mempunyai 1 Maqom bersejarah yang paling terkenal dengan Maqom Mbah Boncolono. Untuk masuk ke wisata tersebut cukup dengan membayar tiket sebesar 6..000 di tambah Ongkos Parkir sebesar 2.000 sangat murah bukan.?


3. Wisata Air Terjun Dolo 
Wisata Air Terjun Dolo, Wisata yang berada di Gunung Wilis tersebut Cukup ramai ketika musim liburan datang. Wisata Air Terjun Dolo Dikenal dengan Air Terjunnya yang sangat indah dan Sayang kalau di lewatkan. Jalur Akses menuju wisata tersebut cukup jauh dan di penuhi dengan tanjakan dan tikungan yang cukup tajam maklum karena wisata tersebut terletak di puncak Gunung Wilis dan jauh dari pemukiman warga namun di setiap jalan / tanjakan anda dapat beristirahat sambil melihat pemandang sekitar kota kediri. Walaupun butuh tenaga yang ekstra untuk menuju wisata tersebut harga tiket masuknya pun cukup murah hanya sebesar 7.000. dan jika sudah sampai pada tujuan wisata air terjun dolo anda harus melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki menuruni tangga yang cukup panjang dan lika liku. Jika sudah sampai di jamin 100% anda merasa puas dan melebihi dari sekedar puas. Karena Airnya sangat jenih dan indah untuk di pandang.  Bagaimana tertarik bukan untuk menghampiri wisata yang satu ini.

4. Wisata Water Park Kota Kediri 
Wisata Water Park di kediri tersebut baru selesai di kerjakan dan di resmikan oleh Bupati kediri pada tahun 2014. Wisata terrsebut mempunyai ciri khas yang sangat menonjol yaitu dengan ciri khas seluncur air terpanjang di asia. Wisata yang terletak di Ds. Pagu tersebut tidak terlalu menguras uang saku anda hanya 70.000 walaupun masyarakat  bilang harga tiket tersebut sangatlah mahal namun ketika anda masuk anda akan terasa terbayar kembali tiket anda karena wisata tersebut di lengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang memenuhi standar pariwisata.

Sebenarnya masih banyak lagi wisata-wisata yang ada di kediri diantaranya SLG (Simpang Lima Gumul), AYO BURUAN DATANG KE KOTA KEDIRIII.